Alderweireld Tak Dibawa ke Turin, Ini Penjelasan Pochettino

Alderweireld Tak Dibawa ke Turin, Ini Penjelasan Pochettino

2

Bandar Judi Bola Resmi , Sevenbola.net – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjelaskan kenapa tak membawa Toby Alderweireld ke Turin. Pochettino mengaku sedang melindungi karier si pemain.

Alderweireld tak masuk rombongan Spurs yang bertandang ke kandang Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bek asal Belgia itu ditinggal di London meski baru-baru ini menyatakan dirinya fit.

Alderweireld sebelumnya harus absen lama akibat cedera hamstring. Dia melakukan comeback ketika Spurs mengalahkan Newport County 2-0 di laga ulangan babak keempat Piala FA pada pekan lalu.

Meski bermain 90 menit pada laga melawan Newport, Alderweireld tak dilibatkan pada laga derby London Utara melawan Arsenal beberapa hari kemudian. Pemain berusia 28 tahun itu juga cuma bisa menonton pertandingan melawan Juventus dari televisi.

Pochettino menjelaskan, Alderweireld memang sudah pulih. Akan tetapi, dia tak mau cedera pemainnya itu kambuh lagi gara-gara tenaganya terlalu diforsir.

“Dari hari pertama, gagasan kami adalah membuat rencana untuk membantunya karena itulah hal yang paling penting. Dia sudah 28 tahun dan itu adalah cedera serius yang harus kami perhatikan karena kami tak boleh mempertaruhkan kariernya. Kami menyusun rencana untuk memberinya alat terbaik untuk pulih sesegera mungkin dan lebih kuat daripada sebelumnya,” beber Pochettino di Sky Sports.

“Dalam periode itu, dia mulai bekerja bersama tim, di bawah pengawasan kami, dia harus membangun kebugarannya secara perlahan-lahan. Dia perlu bekerja keras. Untuk bermain di laga seperti ini (melawan Juventus), Anda harus 200 persen,” imbuhnya.

“Ini tak sama dengan sesi latihan dan itulah kenapa kami menjaganya dengan rencana kami, agar dia berada dalam level tinggi lagi, dan bisa bersaing untuk satu tempat di starting XI,” kata manajer asal Argentina itu.

Tanpa Alderweireld, Spurs akan menurunkan duet Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez pada laga melawan Juventus.

Posted By : Sevenbola.net