Barcelona ke Semifinal Liga Champions Usai Bungkam Man United

Barcelona ke Semifinal Liga Champions Usai Bungkam Man United

a

Bandar Judi Slot GameJoker123.me – Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester United. Barcelona melangkah mantap usai menang 3-0 pada leg kedua perempatfinal.

Laga Barcelona vs Man United di leg kedua perempatfinal Liga Champions digelar di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Barcelona bermodal kemenangan 1-0 di leg pertama.

Sempat dapat tekanan di menit-menit awal dari MU, Barcelona membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16 lewat sepakan Messi. Empat menit kemudian, Messi kembali membobol gawang David de Gea untuk menggandakan keunggulan Barcelona.

Pada babak kedua, Philippe Coutinho menambah gol untuk Barcelona. Blaugrana pun dipastikan lolos ke semifinal dengan agregat 4-0 dan akan menghadapi pemenang dari duel perempatfinal antara Liverpool dan Porto.Slot Game

Jalannya Pertandingan

MU langsung mengambil inisiatif menyerang. Pertandingan berjalan belum ada satu menit, tim tamu sudah mendatangkan ancaman untuk gawang Barcelona.

Paul Pogba melepaskan umpan terobosan kepada Marcus Rashford. Ia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan, tapi bola hanya membentur mistar gawang.

MU terus memberikan tekanan. Pressing yang dilancarkan MU sempat membuat lini belakang Barcelona panik.

Barcelona perlahan lepas dari tekanan. Pada menit ke-11, serangan Barcelona sempat menghasilkan penalti. Wasit Felix Brych menunjuk titik putih setelah menilai Fred menjatuhkan Ivan Rakitic.

Namun wasit kemudian memutuskan untuk menggunakan Video Assistant Review (VAR). Setelah melihat rekaman video, wasit membatalkan penalti untuk Barcelona.

Barcelona kemudian membuka keunggulan pada menit ke-16. Lionel Messi membawa Barcelona memimpin sekaligus menggandakan keunggulan agregat.

Berawal dari Ashley Young yang kehilangan bola di sisi kiri pertahanan MU, bola kemudian dibawa Messi mendekat ke kotak penalti. Bintang asal Argentina itu kemudian melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti dengan kaki kiri. Bola mengarah ke pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau oleh David De Gea.

Hanya berjarak empat menit, Barcelona menambah golnya. Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini lagi-lagi berawal dari kesalahan pemain MU yang dapat tekanan di area pertahanan sendiri, kali ini giliran Fred. Bola kemudian dikuasai Messi dan ia melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Bola sempat bisa diantisipasi David De Gea, namun terlalu kencang dan bergulir di bawah badan kiper asal Spanyol itu.

Dua gol tersebut membuat Barcelona makin nyaman mengendalikan permainan. Namun beberapa kali upaya Barcelona tidak menemui sasaran.

MU mencoba membangun serangan yang kemudian dituntaskan oleh Pogba. Tendangan pemain Prancis itu masih bisa diamankan oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona mendapat tendangan bebas di sisi kanan dan Messi mengirimkan bola ke kotak penalti. Rakitic meneruskannya dengan sundulan, tapi De Gea mengantisipasinya dengan baik.

Di injury time, Barcelona nyaris menambah gol. Messi menggiring bola dari tengah hingga mendekati kotak penalti dan kemudian mengoper kepada Jordi Alba yang ada di sisi kiri. Alba melepaskan umpan ke tiang jauh dan bola disambar oleh Sergi Roberto. Namun De Gea bereaksi dengan baik dan memblok bola dengan tubuhnya di depan gawang.

Pada awal babak kedua, Messi nyaris mencetak hat-trick. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti menuntaskan umpan tarik Luis Suarez. Namun Young memblok bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Barcelona.

Barcelona kemudian menambah gol pada menit ke-61. Menerima bola di luar kotak penalti, Coutinho kemudian menggiringnya mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh De Gea.

Barcelona memegang kendali permainan. Sergio Busquets mengirim bola kepada Messi, tapi dihalau oleh Phil Jones. Bola muntah coba dimanfaatkan Messi dengan tendangan salto, tapi masih melebar dari gawang.

Busquets kehilangan bola di dekat kotak penalti Barcelona dan situasi tersebut dimanfaatkan oleh Jesse Lingard. Pemain MU itu melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang.

MU nyaris mencetak gol pada menit ke-90. Umpan Diogo Dalot dari sisi kanan diteruskan Alexis Sanchez dengan sundulan. Namun Ter Stegen dengan sigap menghalau bola dengan satu tangannya.

Tak lama berselang, giliran Barcelona yang hampir menambah gol. Kerja sama Vidal dan Suarez menghasilkan peluang untuk Messi. Upaya Messi untuk mengukir hat-trick digagalkan oleh De Gea.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Roberto (Semedo 71′), Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Arthur (Vidal 75′), Messi, Suarez, Coutinho (Dembele 81′)

Man United: De Gea, Jones, Smalling, Lindelof, Young, McTominay, Fred, Pogba, Lingard (Sanchez 80′), Rashford (Lukaku 73′), Martial (Dalot (65′)